Beranda

Live Streaming

Program tvOne

Jadwal

Indeks

Karier

Tentang Kami

Anda & Pemilu

Minggu, 20 April 2014


Kabar Politik

KPU DKI: Pencoblosan Pemilukada Putaran Kedua, Libur

Kamis, 6 September 2012 11:58 WIB

Jakarta, (tvOne)

Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) DKI Jakarta putaran kedua akan diselenggarakan pada Kamis, 20 September 2012 mendatang.

Seperti halnya pada Pemilukada putaran pertama 11 Juli lalu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta juga menetapkan hari pemungutan suara putaran kedua sebagai hari libur bersama.

Anggota KPU Provinsi DKI Jakarta, Aminullah, mengatakan perihal ini sudah diatur, dan hari pemungutan suara harus diselenggarakan pada saat hari libur.

"Tentu akan diliburkan kembali sama seperti tanggal 11 Juli lalu. Itu sudah ada aturannya," ungkap Aminullah di Jakarta, Kamis,(6/9).

Mengenai aturan pemungutan suara harus dilaksanakan sebagai hari libur ini diatur dalam Peraturan KPU No 72 Tahun 2009 Tentang Pedoman Tata Cara Pelaksanaan Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah di Tempat Pemungutan Suara.

Meskipun demikian, pihaknya tetap harus menanti Surat Keputusan dari Kementerian Dalam Negeri dan Peraturan Gubernur yang mengatur masalah libur saat hari pemungutan suara pada 20 September mendatang.

Pada putaran pertama lalu, berbagai kantor dan instansi meliburkan karyawan agar dapat menggunakan hak pilihnya. Meski begitu, untuk tempat layanan publik yang memberikan pelayanan langsung seperti rumah sakit tetap masuk, dengan pengaturan jadwal tertentu.(VIVAnews)

8062+fa
Bookmark and Share
Komentar Kabar
Kirim Komentar